Inspirasi Hidup Seorang Penulis Tertuang dalam Blog Ini. So, Don't Miss It....

April 24, 2009

Empat Pendekar Sakti

Masih inget serial Power Rangers?? Empat orang berwajah tampan dan berhati baek ditambah dengan seorang gadis cantik yang selalu membantu dalam segala hal. Melawan orang-orang jahat adalah tugas mereka?? Power rangers terkenal sejak adanya station TV Swasta baru di Indonesia, RCTI (Rajawali Citra Televisi Indonesia) sekitar tahun 1989. Lalu apa hubunganya dengan foto yang terpampang di postingan kali ini?? Empat orang pemuda yang nggak kalah tampan dari empat personel Power rangers.
Sebelumya alangkah baeknya kita perkenalkan personel yang bisa kita sebut sebagai “Genk Gonk” (*Asal kasih nama nich, yang kepikiran hanya itu, kalo ada usulan nama yang bagus, hubungi aku aja).
Pertama (dari sebelah kiri Anda)
Seorang pemuda berambut lurus dengan model belahan tengah dirambutnya (*Kata orang-orang sich kayak belahan sil**). Nich anaknya unik banget. Kalem tapi pinter. Kliatannya lembek, tapi di dalamnya gak lembek. Dia punya kecerdasan alami, bukan kecerdasan buatan ala bu Entin martiana (*Nama dosen waktu kuliah di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya ITS). Selalu berpenampilan menarik dan anti lusuh alias selalu berdandan. Makanya nich anak di juluki temen-temennya dengan sebutan “TePe” alias Tebar Pesona (*Bukan Tunjungan Plaza). Saking seringnya TePe-TePe, sampe-sampe anak Bapak kost (*Pak Rofik namanya, yang punya kost-kost an Gebang Kidul 61A) namanya Nia jatuh cinta ama TePe. Emang sich wajar seorang cewek jatuh cinta ama seorang cowok, tapi kalo ceweknya baru kelas 2 SD dan cowoknya udah 22 tahun, apakah wajar??? Sadar Pe..Inget Inget… Syeh Puji aja udah tobat loch…Padahal gadis yang dinikahinya berusia 12 tahun. Lha kamu, anak kelas 2 SD paling sekitar 7 tahunan. Wuih…penjara syeh Puji bisa tuch dipake’.. He…he….. Pizz..
Sebanarnya TePe juga gak nanggepin cinta Nia, itu hanya sebuah cinta monyet sang cewek yang notabene baru kelas 2 SD. TePe udah punya cewek idaman yang sampai saat ini masih setia menemaninya. Semasa kuliah dulu, mereka mesra banget. Kemana-mana selalu berdua (*Pingin nangis rasanya melihat mereka berdua, solanya aku gak pernah kayak githu semasa kuliah dulu hikk..hik….). Semoga saja mereka menjadi pasangan yang langgeng sampai akhir hayat memisahkan mereka. Amiiinnn……
Kedua (Dari sebelah Kiri Anda)
Tinggi, besar, gendut, itu lah dia. Orangnya baek dan pinter pula. Satu kota ama Chris John, sang petinju tenar asal banjarnegara, jateng. Pemain bola satu ini doyan banget yang namnaya makan. Banyak banget makannya. Sampai segitu badannya (*Lihat gambar). Dibalik besar badannya itu, dia adalah sosok seorang cowok yang setia (*promosi nich). Dia setia banget ama pasanganya. Perjuangan semasa kuliah yang begitu hebat dan gak semua orang bisa kayak gitu. Sungguh pengorbanan yang luar biasa. Salut aku ama cowok yang terkenal dengan sebutan “GimBrut” ini. Dia baek banget ma temen-temennya. Satu yang masih aku ingat dari dia. Pagi-pagi jam 05.30 sudah memanggil-manggil namaku. For What???? Ternyata dia mengajakku lari pagi keliling kampus. Thanks For All Mbrut… Semoga bahagia dengan istri dan anak-anak kamu…(*baru satu dink anaknya).
Ketiga (dari sebelah Kiri Anda)
Kurus, pendek, kering, botak, item, jelek, hidup lagi. Jauh banget ama personel nomor satu dan dua. Dibalik kekurangannya itu, anak yang satu ini sebenarnya pinter (*Pinter nyontek maksud’e) dan selalu sakit-sakitan (*Sakit kanKer , kantong kering maksud’e). Dalam dunia percintaan, jangan ditanya atau mungkin gak usah dicritain dech. Kasihan banget nich anak. Udah gak pernah nolak cewek, seringnya ditolakin cewek. (*Cuma satu dink yang nolak waktu jaman kuliah dulu). Apalagi ya…Bingung mau critain yang mana!! Ehm… Oh ya, anak ini punya sebutan “Blank” waktu kuliah dulu. Kenapa di sebut blank?? Si kucur kupret alias komting itu yang ngasih namanya. Critanya begini, waktu ujian akhir semester, Blank kan duduk di dekat Kucur, nah waktu kucur minta tolong, ternyata si blank bilang ke kucur “Sorry Cur, aku lagi blank” (*maksudnya jawabannya belum diisi alias kosong). Tapi waktu jawaban dikumpulin, kertas si blank udah penuh dengan tulisan tangan yang berupa jawaban. Kucur pun agak gimana githu. Nah, mulai dari situ nama Blank berkumandang di seantero Poltek ElkA ITS. Setelah aku klarifikasi, ternyata si Blank emang gak bisa waktu si Kucur tanya jawaban no itu. Jadi bukan berarti Blank gak mau kasih tahu. Maaf Dech Cur (*Dapat salam dari Blank).
Keempat (Paling Kanan)
Rambut gondrong adalah ciri khasnya. Garang tampangnya. Ngomong sak enak’e dewe. Tapi dibalik kelebihannya itu, sebenarnya dia adalah orang yang sabar, bijak, baek hati dan tidak sombong. Meskipun rambutnya panjang, dia lebih dikenal dengan sebutan “Gundol” di kampusnya. Anaknya males banget kalo di ajak kuliah. Anaknya Anti banget sama temen kita Pak Men***. Selalu debat dengan dia kalo ketemu. Debat yang gak penting-penting amat. Tapi lucu juga sich…(*Hiburan gratis ndul). Sekarang dia menjadi orang yang sukses. Aku dengar-dengar sich dia udah merit ama cewek (*Udah normal ternyata). Selamat ya Ndul, semoga cepet dapat momongan dan segera mungkin mendapatkan momongan. Satu yang sampe sekarang aku inget dari seorang gundol. Waktu itu aku lagi gak punya duit, sedangkan saat itu gundol baru dapat kiriman dari rumahnya di Lumajang. Aku curhat ke dia masalahku, dan ternyata dia ngasih pinjaman ke aku. Aku pun bisa menyambung hidup dengan bantuan gundol. Makasih ndul…..Makasih banyak….

Nah, itu lah profile keempat pendekar sakti dari dataran tinggi Gebang. Lah trus critanya apa?? Gak ada crita dalam artilek ini. Ini hanya ucapan terima kasih untuk sahabat-sahabat tercinta ku. I Lop U all My Prends….

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home