Inspirasi Hidup Seorang Penulis Tertuang dalam Blog Ini. So, Don't Miss It....

April 29, 2009

Rahasia Terbesar Gue Terkuak.....

Sore itu nggak seperti biasanya gue pulang kantor cepat. Kalo biasanya gue pulang jam 16.35WIB, tetapi sore itu gue pulang jam 14.30WIB. Dalam hati gue, kapan lagi bisa pulang cepet seperti itu (*He..he… Jangan bilang-bilang Bozz ya!!!). Gak kuk, gue udah ijin ama big bozz sore itu. Sore itu emang gue ada ujian tengah semester di sebuah kampus di daerah Salemba (*Sengaja disembunyikan, biar dianggep kuliah di “UI”). Singkat cerita, gue udah sampe kampus sekitar jam 16.30 dan setelah sholat ashar, gue langsung masuk kelas dan siap melakukan tugas sebagai mahasiswa yang bener (*sumpah, gue blum pernah masuk kuliah selama setengah semester untuk mata kuliah ini). Gue yakin, Tuhan pasti memberi jalan terbaik buat hambanya yang mau berusaha (*Cari contekan maksudnya..He…he..).
Setelah dibagiin soal, gue pun langsung mengerjakannya dengan santai dan penuh keyakinan. Gimana lagi, la wong gue belum pernah masuk kuliah, jadi gak tahu bahannya. Ada gak ada, enak gak enak, manis gak manis, semuanya yang ada di soal harus gue makan. Gak lama sich gue ngerjian tuch soal, kira-kira 25 menit sudah selesai. Nah, abis ngerjain tuch soal, ada sedikit keanehan yang selama menjadi mahasiswa belum pernah gue temuin. 25 menit setelah dibagiin soal, maunya gue langsung ngumpulin tuch jawaban. Tapi…(*pake gayanya silet di RCTI), sang pengawas bilang, “ntar aja mas, absen buat pengawas belum datang”. (*Geblek,,,,,gue harus nunggu dech, padahal malam itu gue harus sampe tempat kost secepatnya cos gue ada acara dinner ama calon Bundanya anak-anak.). Sempet mangkel sich gue ama tuch pengawas, baru kali ini gue temuin kampus yang aneh. Dengan kesabaran menunggu akhirnya gue bisa juga ngumpulin tuch jawaban dan akhirnya bisa ngacir pulang meninggalkan ruang ujian.
Sore itu jam sudah menunjukkan pukul 17.45 dan gue nongkrong di depan kampus tuk nunggu bus mayasari 63 jurusan bekasi-Pasar Baru. Setelah menunggu 15 menitan, akhirnya gue dapat juga bus 63 dan ternyata gue harus berdiri karena kursi sudah penuh. (*Capek,….capek…..). Sepanjang perjalanan mulai dari Salemba sampai Jati Bening macetnya minta ampun (*jangan hidup di JKT dech,macet dimana-mana, gak enak). Nah, disepanjang itu ada sebuah cerita lucu yang ternyata menguak rahasia yang selama ini gue pendem dalem-dalem. Apa rahasia itu??
Begini ceritanya, waktu gue berdiri di dalam bus 63, ternyata di belakang gue ada seorang ibu-ibu yang duduk dikursi dengan enaknya (*Kecapean habis kerja kayaknya). Disebelah kanan dan kiri ada seorang mahasiswa yang notabene satu kampus ama gue (*Tapi gue gak kenal, secara gue kan gak pernah kuliah). Ditengah-tengah para ccewek-cewek itu, gue kebelet kentut. (*He..he…Gak jorok loch….).
Keluarin….gak…..keluarin…gak….keluarin…gak…. Hati gue berkecambuk dengan hebatnya. Kalo gue keluarin, dikirain gue cowok gak romantis, kalo gak dikeluarin, ntar perut gue sakit. Jadi binun nich….(*bantuin dunk…..!!) Peperangan dalam diri gue akhirnya berakhir sudah setelah memakan waktu sekitar 1 menit dan dengan semangat 45 akhirnya gue memutuskan untuk keluarin tuch “gas”. Eit…gue tuch orang baek, jadi ngeluarinnya dengan sopan dan pelan-pelan. Tut…tuut…tuuuuuuuut… (*Suara kentut gue tuch..) Karena sore itu penuh sesak, suara merdu kentut gue pun gak kedengeran (*Nyesel dech, tahu gitu gue kencengin aja kentut tadi). Gak penting banget yak ??? The final, setelah kentut berlalu, ternyata gak ada satupun orang yang protes (marah).

Mari kita analogikan dengan dunia matematika. Dari cerita diatas dapat diwakilkan dengan persamaan :
(i) Kentut manusia Bau’ (*Pada umumnya...)
(ii) Orang Protes (marah) Karena mencium kentut manusia
Dari persamaan diiatas, dapat disimpulkan bahwa :
Postulat I : Jika seseorang mencium kentut manusia yang bau’, maka dia akan marah
Postulat II : Jika seseorang mencium kentut manusia yang tidak bau’, maka dia tidak akan marah.

Dalam cerita di dalam bus, dapat ditarik kesimpulan bahwa “tidak ada satupun orang yang protes (marah) dengan bau kentut gue”. Jadi Postulat II adalah postulat yang paling bener.

So, dapat disimpulkan bahwa : “Kentut Gue Ga’ Bau’….”
(*percaya gak percaya buktiin sendiri…., gue tunggu kalo ada yang mau mencium kentut gue). Hubungi gue di dodot.ajach@yahoo.com ato visit my FS in www.friendster.com/dodot.
"SELAMAT BERBURU KENTUT GUE YANG TIDAK BAU"

2 Comments:

Blogger UuL said...

Huuu....masku ini rekk...ternyata oh ternyata....

May 02, 2009 4:26 PM

 
Blogger DoDoT said...

Kenapa Bun?? Kalo nulis yang lengkap dunk.... Ternyata cakep apa ternyata gantheng????

May 03, 2009 10:43 AM

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home