Inspirasi Hidup Seorang Penulis Tertuang dalam Blog Ini. So, Don't Miss It....

May 20, 2009

Terima Kasih Cinta....


Gambar di samping adalah gambar yang dibuat oleh seorang teman yang sekarang ga tahu keberadaannya. Sudah hampir 2 tahun lebih gue gak kontak ama dia. Namanya “Dhani”. Seorang alumni mahasiswa lulusan Polman Bandung angkatan 2002. Kenal pertama karena dia adalah seorang temen dari temen kerja gue. Critanya, gue punya temen kerja namanya “Andi” (*Nich orang udah merit ama temen kantor juga, awewe sunda oge). Nah, Andi itu alumni Polman bandung angkatan 2002 juga dan kebetulan Dhani adalah temennya Andi. Dari perkenalan itu, akhirnya Dhani kost di sebelah kamar gue. Dia sekamar dengan Angga, anak Cikampek. Angga…ehm...,mmmm gue juga gak tahu sekarang ada dimana. Temen-temen lama yang menghilang.
Pernah gue di ajak maen ke kost temennya Angga di daerah Cikarang Baru. Gue dikenalin juga ama akhwat yang juga “temennya” dia (*Gak tahu dink, temen apa temen, ngakunya temennya dia!!, sekarang gue juga ga tahu ada dimana mereka). Kangen euy…
Gambar tersebut dibuat berdasarkan tampang gue waktu itu, kira-kira bulan Maret 2006 (*Tiga tahun lalu euy..). Gaya rambut yang culun, minggir sana minggir sini, gak jelas. Kacamata item bulet dan tebel banget. Kacamata yang gue beli di Surabaya di daerah Blauran (*Di temeni Muti waktu itu) dengan harga 180 ribu (*Di optik JOYO). Kaos warna putih dengan logo batman (*nah…ini gue beli di deket station jatinegara, waktu itu stock kaos gue abis, dan gue mau balik ke Nganjuk, rumah ortu gue). Dengan jenggot tumbuh sedikit layaknya AA Gym (*Waktu itu sich mirip, sekarang masih mirip juga, tapi agak chubby dikit). Itulah potret diri gue wkatu itu, maret 2006 jadul puol.
Nah, yang disebelah gue siapa ya??? Ho..ho… tebak siapa hayo???? Waktu itu, gue masih dalam status ngejomblo dan sempet menduduki jabatan sebagai ketua IAMJI (*Ikatan Alumni Mahasisa Jomblo Indonesia). Bukan waktu itu ajach sich. Gue ngejomblo sekitar bulan Agustus 2002 sampai September 2008. (*Hampir 6 tahun bo’……). Cowok mana coba yang kuat ngejomblo kayak githu?? Gue ngejomblo cos gue sadar diri, udah tampang jelek, kurus, item, dekil, suka kentut, rambut acak adut, kena kanker mulu (*Kantong kering maksudnya) dan yang lebih mengenaskan lagi, gue tuch jarang mandi (*Paling cuma 2 kali sehari). Nah…itu dia mengapa gue belum ngedapetin pasangan yang cocok dan mau nrima gue apa adanya (*Bukan ada apanya, la wong cuma kentut….).
Balik lagi ke gambar diatas. Lalu, siapa gambar cewek itu??? Gambar itu adalah gambaran seorang wanita yang bakal mengisi hati kecil gue dan mau menemani gue sampai akhir hayat gue. Membangun sebuah keluarga yang sakinah, mawadah ‘n warahmah. Dari dulu gue berharap, semoga Tuhan memberikan jodoh yang terbaik buat gue, buat keluarga gue dan buat agama gue. Makanya kenapa gue pilih wanita yang pake jilbab (*Bukan jilbab dink yang di gambar, tapi kerudung, salah ngegambar berarti si Dhani). Yah…. Paling tidak sudah mau berusaha untuk menutupi Aurat wanita yang wajib ditutupi bagi seorang muslimah (*Sebutan wanita yang beragama islam). Gue selalu berdoa pada Tuhan, semoga gue dikasih yang terbaik. Gue udah berusaha dan berdo’a hampir 6 tahun lebih. Dan akhirnya Tuhan ternyata mendengarkan Do’a hambanya. Sekarang gue dikenalin sama seorang wanita yang notabene gak jauh beda ama apa yang gue harepin. Wanita yang baek, sopan dan yang pasti mau nrima gue apa adanya. Gue yang kayak gini, gue jelek, kurus, item, dekil, rambut acak adut, kena kanker mulu (*tapi kali ini gak kentut yak….). Nich ada cuplikan lagunya Afgan yang lumayan bagus dan hampir cocok dengan cerita yang pernah gue alami (*Tapi inget loch, hanya 3 baris lagu, gak lebih…).

Tersadar di dalam sepiku…….. (Maksudnya,gue tuch gak punya temen yang bisa deket banget dan banget selain keluarga gue).
Setelah jauh melangkah…. (Maksudnya, setelah gue berdo’a dan berusaha selama hampir 6 tahun lebih).
Cahaya kasihmu… menuntunku…. (Maksudnya, gue baru sadar kalo dalam kehidupan gue yang dulu ternyata ada cahaya yang konon menuntunku untuk menemukanmu, dan akhirnya cahaya itu baru muncul setelah hampir 3 tahun gue gak melihatnya).

Subhanalllah….Allah maha Mengetahui dan ingatlah sobat. bahwa berusaha dan berdo’a adalah sebuah perbuatan yang harus dilakukan untuk mendapatkan sesuatu yang Anda inginkan. Semua do’a pasti akan dikabulkan oleh Allah Swt, tinggal nunggu waktunya saja.
Dan ingatlah kata-kata bang Napi, kesuksesan bukan hanya didapat karena ada usaha, tapi juga adanya Do’a, bersabarlah….bersabarlah……












0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home