Inspirasi Hidup Seorang Penulis Tertuang dalam Blog Ini. So, Don't Miss It....

May 05, 2009

Kenali Warna Urine Anda....

(*Setingnya dikantor nich) Pagi itu suasana kantor masih sepi dan masih agak gelap karena belum semua lampu dinyalain. Kantor tempat gue kerja tuch, satu lampu satu saklar. Jadi deket lampu-lampu githu ada benang bergelantungan yang digunakan untuk turn off and turn on lampu (*Kayak di hutan yak, tapi untung gak ada tarzan, tarzannya lagi baca tulisan ini). Katanya sich tujuannya untuk penghematan enargi, jadi kalo mau pake tempat duduk dibawah lampu, hanyaa lampu diatasnya yang dinyalain (*Hemat energi bukan berarti tidak menjaga keindahan ruangan kan??). Nich juga masukan buat sang designer interior yang ada di kantor gue.
Pagi-pagi itu sebelum mulai kerja seperti biasa gue menuju ke Pantri. Hayo…mau ngapain coba??? He..he..seperti biasa, gue tuch selalu ngambil air mineral merek “AQUA” yang ada di galon besar. Tempat air yang gue bawa tuch gedhe banget (*botol maksudnye), muat sampe 1.2 Liter. Jadi satu kali ngambil air, bisa bertahan sampai makan siang.
Gue suka banget minum air putih (*Eh salah, air bening maksudnya). Air putih tuch susu. Kalo susu, tiap hari gue juga minum. Eh ga’ dink, hari sabtu minggu kadang gue gak minum. Di kantor gue tiap hari tuch dapet jatah susu satu gelas, mereknya BMC. Karena gue hobi banget minum air bening (*gak enak ya bilangnya, air bening). Udah gue ganti ajach, di artikel ini air bening sama dengan air putih. Jangan membuat definisi sendiri. Titik…
Karena hobi gue minum air putih itu, makanya gue sering tengokin toilet kantor. Hampir 1 jam sekali gue ke toilet. Jam 8 pagi, jam 9 pagi, jam 10 pagi dan jam 11 pagi. Jam kantor sudah menunjukkan pukul 12 siang kurang dikit dan siang itu air di botol gue belum abis. Nah..karena gue suka pakai target kalo minum air, jadi jam 12 siang air dalam botol harus abis. Wal hasil, gue minum dech tuch air ampe habis. After lunch, kira-kira jam 1 an, gue juga ke pantry lagi ambil air merek “AQUA”. Gue penuhin tuch botol yang gue beli 30 ribu rupiah. Lagi-lagi 1.2 liter masuk semua ke botol. Dan lagi-lagi, karena gue banyak minum, toilet pun lebih sering gue kunjungi dari pada ngunjungi kampus (*Ke kampus gue 3 kali seminggu, itu pun kalo pas sadar jadi mahasiswa). Tiap 1 jam pasti ke toilet (*Eit..sebenarnya gak hanya kencing sich, tapi ngerapiin rambut ama usap-usap minyak yang ada di muka gue, jangan bilang sapa-sapa yak….)
Karena seringnya kunjungan gue itu, jadinya gue sempet ngambil insidenya. Coba perhatiin dech gambar diatas. Tulisan itu ditempel diatas tempat kencing cowok (*Gak tahu namanya) yang mereknya “TOTO” (*Maaf, bagi yang punya nama TOTO,bukan berarti menyamakan antara TOTO dengan Toilet). Kalo di tempat kencing cewek ada gak ya??? (*Kasih tahu gue juga dunk..)
Dalam tempelan brosur itu, terpampang jelas bahwa kondisi tubuh seseorang bisa dilihat dehidrasi atau tidak dari warna urine yang dikeluarin. Hayo sapa yang gak tahu urine?? Ngaku aja, gpp kuk. Gak usah malu. Jaman sekarang kalo malu, pasti malu-maluin. Urine itu ya urine. Dalam bahasa china biasa di sebut Ae R Khen ChinG
ATTENTION : Sebelum melanjutkan baca artikelnya, dimohon dengan sangat agar para pembaca pergi ke toilet dulu dan perhatiin warna urine yang kalian keluarin. Abis itu, inget-inget warna urine Anda dan balik lagi ke computer/laptop/Hp Anda. Setelah itu, lanjutin baca artikelnya.
(*Cobain dech, ini akan membuat Anda merasa terjun kedalamnya dan menghayati artikel ini).

Ada 4 pembagian warna urine dalam brosur itu :
1. Kuning Pekat (KP)
Disarankan untuk minum air putih sebanyak-banyaknya, karena jika Urine Anda berwarna KP, maka Anda sudah tergolong dalam Dehidrasi yang bener-bener akut. Jika Anda tidak menyegerakan minum banyak air, maka kasihan ginjal Anda. Pasti mereka (*Ginjal kanan kiri maksudnya) akan merasa ginjal-ginjal (*Dalam bahasa jawa aritnya seperti orang kepanasan yang bener-bener panas). Ini akan menyebabkan Anda bisa terjadi gagal ginjal dan batu ginjal.
2. Kuning Muda (KM)
Disarankan untuk minum banyak air (*Bukan sebanyak-banyaknya loch). Ini adalah satu level di bawah KP. Tapi jangan anggap entheng warna urine KM. Jangan biarin ini terjadi. Anda harus banyak minum air juga. Jika Anda tidak banyak minum air, maka KM ini akan berevolusi menjadi KP (*Layaknya dragon ball dari Z – GT). Tahu sendiri kan jika Anda sudah termasuk orang yang ber urine KP. (*Baca KP..)
3. Kuning Bening (KB)
Disarankan untuk minum normal. Minumlah 8 gelas per hari atau 2 literan lah. Jangan ampe kurang ya…. Ingat ingat.. Kalo perlu, stock air yang banyak di rumah. (*Kalo gue kan di kantor, jadi airnya gratis tis tis tis)
4. Bening (B)
Disarankan untuk minum normal. Minumlah 8 gelas per hari atau 2 literan lah. Jangan ampe kurang ya…. Ingat ingat.. Kalo perlu, stock air yang banyak di rumah. (*Kalo gue kan di kantor, jadi airnya gratis tis tis tis).

Itulah beraneka ragam warna urine yang ada di tubuh Anda (*sesuai kebudayaan di Indonesia, beraneka ragam budaya). Jadi sehabis baca artikel diatas, gue harapkan Anda semua akan menjadi manusia yang lebih sehat jasmani dan rohani. Hiahaha.….apa hubungannya dengan air putih dengan kesehatan rohani?? Nah…Air putih itu kan juga bisa buat wudhu, jadi semakin banyak Anda berwudhu, maka semakin banyak pula Anda beribadah. Itu maksudnya….



0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home